Bukan Bogor, Ini Tempat Nongkrong di Ciputat

Tangerang Selatan – Kamu yang ingin santai tapi tempatnya juga enak buat ngumpul saat weekend, bisa nih datang ke tempat ini. Dekat kok dari Jakarta, di Ciputat.
Banyak tempat menarik yang bisa kita kunjungi di Tangerang Selatan, termasuk cafe-cafe untuk nongkrong. Salah satunya ada di kawasan Ciputat.

Namanya Makna Senja Coffe. Dari namanya saja tentu kamu sudah menembak bahwa ini adalah kedai kopi. Yap, betul! Kedai kopi ini ada di Jalan Ir H Juanda No.26, Situgintung, Cireundeu, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Tak jauh dari Kampus UIN Syarif Hidayatullah.

Mungkin jika dilihat dari luar, kesannya kedai kopi ini biasa saja. Namun saat masuk ke dalam barulah suasana enak dan nyaman akan terlihat karena interior di dalam ruangannya.

Di tengah masa pandemi ini, pengunjung yang datang pun harus check ini dahulu ke aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk ke dalam kedai. Setelah itu barulah kamu bisa masuk dan memilih ingin duduk di mana.

Terdapat dua pilihan bagi tamu, ingin bersantai di ruangan smoking room atau non smoking. detikcom saat berkunjung memilih ruangan non smoking karena lebih bebas.

Nah banyak bangku yang bisa kamu pilih di dalam sini. Ada juga lantai duanya bagi kamu yang ingin suasana beda. Lantai dua ini juga punya pintu luar yang langsung menghadap ke jalan raya.

Namun kamu yang ingin di bersantai di sofa, ada juga pilihannya. Kamu berjalan lagi ke arah belakang dengan menuruni beberapa anak tangga saja.

Ternyata di belakang, ada lagi meja dengan taman berumput hijau yang terlihat rapi dan bersih. Terdapat juga beberapa meja di halaman belakang. Ada juga ayunan yang bisa dimainkan anak-anak di sini.

Suasana asri terasa karena adanya pohon besar, rerumputan yang hijau, serta banyak pot-pot berisi bunga yang ditata sedemikian rupa sehingga sedap dipandang mata.

Oh iya, cafe ini berdekatan langsung dengan Situ Gintung. Namun sayang, kamu tidak bisa melihat Situ Gintung dengan jelas karena tertutup oleh tanaman di sekitar kedai.

detikcom pun saat berkunjung memilih duduk di sofa karena ingin bersandar sembari ngobrol dengan nyaman. Kemudian pelayan datang menghampiri memberi kode QR untuk pemesanan makanan.

Ternyata banyak juga menu yang disediakan kedai ini, tidak hanya sekedar pilihan kopi saja. Bagi kamu yang ingin makan berat juga ada beberapa menu di sini.

Harga menu makanan dan minuman di sini beragam. Teruntuk kopi mulai dari 28 ribuan, minuman standar mulai 15 ribuan, dan makanan berat mulai 30 ribuan.

Suasana di dalam cafe juga enak dan nyaman. Kebetulan detikcom datang ke sana di saat senja. Jadi pergantian suasana terasa sangat dari yang terang matahari berganti terang lampu kedai yang berwarna kekuningan

Sehabis magrib, orang-orang mulai ramai berdatangan. Tak hanya kaula muda saja namun banyak juga yang bersama keluarga datang makan dan berkumpul di sini. Memang, kemudahan di sini banyak pilihan meja. Kamu yang datang berdua, berempat, berenam, lebih ramai lagi ada meja yang bisa kamu pilih.

“Tempatnya enak buat ngumpul. Harga makanannya ya standar kedai kopi lah,” kata Afif, salah satu pengunjung kedai yang datang bersama pasangannya.

Selain suasana, fasilitas yang ada di kedai kopi juga membuat pengunjung merasa nyaman. Salah satunya musala yang lumayan luas.

“Enaknya datang ke kedai kopi ini kan sore ya. Biasanya kedai kopi musala atau ruangan salatnya kan sekedarnya saja. Namun, di sini musalanya enak, bersih dan luas juga. Jarang kan kedai kopi yang musalanya proper. Jadi kalau kita datang sore, nggak perlu was-was cari tempat salat,” ungkap Darisman, yang datang bersama teman-teman kerjanya.

Dalam akun Instagramnya, Makana Senja Coffe menuliskan bahwa mereka buka mulai pukul 08.00 WIB-22.00 WIB. Bagi kamu yang bosan di rumah saja atau WFH, bisa nih bekerja dari sini juga. Terdapat banyak colokan yang mendukung pekerjaan kamu.

Loak-in
Logo
Reset Password
Shopping cart