Kaesang Resmi Jadi Komisaris Di RANS Entertainment

RANS Entertainment menggaet anak dari Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, sebagai komisaris perusahaannya. Hal tersebut diungkapkan Raffi Ahmad dalam konferensi pers Babak Baru RANS Entertainment. RANS Entertainment adalah perusahaan yang bergerak di bidang media hiburan, gaya hidup, kuliner, hingga olahraga.

Pengumuman itu disampaikan dalam konferensi pers virtual kerja sama RANS Entertainment dengan PT Elang Mahkota Teknologi atau Emtek Group hari ini, Jumat (29/10). Emtek Group merupakan induk usaha dari PT Surya Citra Media Tbk (SCM).

“RANS bukan Raffi Ahmad, Nagita Slavina lagi, RANS sudah jadi korporasi yang ke depannya bisa berbuat banyak untuk bisa memajukan (Indonesia). Perusahaan anak negeri apalagi di-support sama SCM sama mas Kaesang,” kata Raffi, Jumat (29/10/2021). Pada saat yang sama, Kaesang pun mengungkap alasannya tertarik bergabung dengan RANS. “Ini kan RANS di dunia kreatif, saya juga berangkat dari situ kebetulan saya kuliah di marketing jadi saya cuma mau bantu dikit aja,” ucap Kaesang.

Saat ditanya berapa besar keterlibatannya di RANS Entertainment, Kaesang memberi jawaban. “Tergantung mas Raffi maunya (melibatkan saya) seberapa besar,” kata Kaesang. Kaesang mengatakan, ia akan mengawasi setiap proyek yang dibuat Raffi dan Nagita di RANS.

Kaesang pun menjelaskan posisinya sebagai komisaris untuk memastikan RANS Entertainment bergerak sesuai perusahaan.”Saya sudah tau visi misi dari Mas Raffi dan Mba Gigi. Fungsi saya adalah itu tetap on track saja. Jangan sampai tiba-tiba Mas Raffi bikin sesuatu yang nyeleneh, fungsi saya adalah untuk mukulin Mas Raffi,” ujar Kaesang dibalut canda dalam konferensi pers.

Dalam kesempatan yang sama, President Director SCM Sutanto Hartono menjelaskan bentuk kerja sama antara Emtek Group dan RANS Entertainment yani cross platform. Jadi, nantinya Emtek Group melalui SCM dan RANS Entertainment akan menggabungkan konten dari platform masing-masing.

“Kami di SCM merasa terhormat untuk mendapatkan undangan dan kepercayaan untuk bergabung di RANS Entertainment. Kami di sini melalui anak usaha IEG melakukan investasi di RANS. “Berkolaborasi, berinvestasi maupun berpartner dengan RANS Entertainment,” ujarnya.Tujuan dari kerja sama ini yaitu untuk mendapatkan reach yang lebih besar untuk kedua pihak. Ujungnya akan berpengaruh pada advertisment yang masuk di masing-masing platform, sehingga lebih maksimal dalam tayangan konten keduanya.

Menurut dia, dengan kekuatan bersama ini kita bisa menggabungkan dari sisi reach. Sutanto menyebut jangkauan RANS di media sosial sangat luar biasa. Sementara Emtek masih konvensional.

“Ini juga nantinya kita bisa memberikan benefit kepada adversiter karena kita bisnis modelnya adalah advertisment base. bagi pengiklan tentu saja makin banyak reach-nya makin memudahkan brand mereka untuk mendapatkan awareness dan engagement yang lebih tinggi,” lanjutnya.

Selain itu kolaborasi ini juga diharapkan bisa menggabungkan skala ekonomi kedua pihak. Sehingga ke depan untuk ekspansi bisnis bisa lebih berkembang.

Untuk besaran investasi Emtek Group dan RANS Entertainment, kedua pihak masih belum mau terbuka. Yang jelas, RANS Entertainment mayoritas kepemilikan tetap dipegang Raffi dan Nagita Slavina.

Loak-in
Logo
Reset Password
Shopping cart