Menikmati Aktivitas Budaya Peranakan Singapura dari Rumah

Dalam upayanya untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para travelers, Singapore Tourism Board (STB) kembali menginisiasi konsep baru perjalanan yang akan menghidupkan kembali impian dan membayar rasa rindumu terhadap Singapura.Untuk pertama kalinya, STB meluncurkan konsep perjalanan terbaru dalam immersive virtual experience yang akan membawa pengunjung berjalan-jalan ke Singapura dari rumah masing-masing.

Diluncurkan Rabu (5/8), kumparan pun berkesempatan mengikuti Tribe Tour ke wilayah Katong, Singapura Timur, yang telah menjadi pusat kebudayaan dan sejarah Peranakan.

Kata “Peranakan” berarti garis keturunan asli atas percampuran budaya Tionghoa dengan Melayu. Peleburan antara dua budaya dan ras ini terjadi ketika Cina bermigrasi dan berdagang ke Singapura, begitu pula ke Malaysia dan Indonesia, pada abad ke-15.

Karena terletak di wilayah pesisir yang strategis, Singapura —khususnya Katong— menjadi salah satu lokasi yang sempurna untuk disinggahi oleh migran. Dari sanalah terjadi akulturasi dan pertumbuhan budaya Peranakan.Nuansa Peranakan di Katong tidak hanya terlihat dari banyaknya keturunan Tionghoa yang menetap di sana, tetapi juga melalui arsitektur oriental yang dihiasi ilustrasi burung phoenix dan bunga peony di dinding dan atapnya.

Tak hanya itu, jika kamu berjalan di sepanjang trotoar, akan tercium harum jajanan pasar yang dijamin bisa membuat perutmu lapar. Manisnya warna-warni kue yang dipajang melintang dan digantung, serta segarnya laksa seafood menunggumu di Katong.

Loak-in
Logo
Reset Password
Shopping cart