Panduan Penjual di platform Loak-in Aplikasi Jual Beli Preloved

Selamat Datang di Loak-in, Berikut ini adalah panduan penjual di Loak-in aplikasi jual beli Preloved.

Untuk keamanan kami melakukan maintenance sistem secara berkala, sehingga beberapa akun user yang idle akan ter log out secara otomatis saat selesai maintenance sistem. Untuk menghindari lupa password silahkan tick box “remember me” saat sign in/Log in dan buka aplikasi secara berkala untuk fast respon terhadap calon pembeli.

Jual Beli Preloved

 

Panduan serta ketentuan menjadi PELOAK/Penjual di Platform Loak-in :

·  Foto produk yang di upload harus sesuai 100% dengan kondisi produk yang akan dijual.

·  Produk yang di jual Wajib Original, Brand/Merk produk apa saja diperbolehkan asalkan ORIGINAL.

·  Tidak diperboleh kan menjual produk KW/Mirror/Fake dari merk tertentu, Jika melanggar maka akun peloak akan kami non aktifkan.

·  Karena yang di perjual belikan adalah barang bekas maka peloak/penjual Wajib mendeskripsikan produk dengan detail dan juga mendeskripsikan minus/kekurangan/cacat produk yang dijual secara detail yang di sertai dengan gambar (jika ada).

·  Mengisi seluruh informasi data dengan lengkap, Mohon dipastikan alamat peloak / vendor/penjual diisi secara lengkap dan mengatur titik point pada map sesuai dengan alamat untuk memudahkan kurir menjemput barang.

·  Mentaati syarat dan ketentuan Loak-in.

·  Jika Produk terjual, maka pembayaran akan di terima oleh penjual/peloak max 1x24jam Setelah barang di terima oleh pembeli. Mohon dipastikan no rekening peloak/penjual sudah terisi dengan benar untuk memudahkan proses pengiriman dana hasil penjualan.

·  Peloak/penjual wajib melakukan request pick up ( max 1×24 jam setelah pembeli melakukan pembayaran ke Loak-in.

·  Admin fee flat sebesar Rp.25.000,- hanya untuk setiap produk yang memiliki harga Rp.200.000 keatas, produk yang terjual akan langsung terpotong secara otomatis oleh sistem kami saat dana hasil penjualan di transfer ke rekening peloak/penjual, sedangkan untuk produk dibawah nilai tersebut tidak ada potongan admin fee.

·  Kami akan mempromosikan produk yang dijual di sosial media Loak-in, silahkan follow & share facebook serta instagram Loak-in yaitu loakin.fb dan @loakin.ig

·  Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi kami menghimbau agar peloak/vendor/penjual tidak bertukar atau mencantumkan no telepon, alamat email dan informasi pribadi lainnya di platform kami.

Cara Upload Produk :

1 Silahkan Sign UP terlebih dahulu, lalu LOGIN dengan email dan password yang didaftarkan.

2. Jika sudah login Klik Menu “account” di bagian bawah Lalu klik “Daftar Menjadi Penjual”.

3. Isi Data lengkap lengkap anda sesuai petunjuk yang diminta lalu “save”.

4. Silahkan masuk menu “Data Penjual” lalu lengkapi data yang diminta.

5. Menu Informasi Pembayaran : Menu ini untuk Loak-in melakukan pembayaran ke penjual.

6. Menu Alamat mohon diisi dengan detail dikarenakan untuk memudahkan kurir saat pick up produk ketempat anda.

7. Silahkan upload foto barang yang mau di jual, untuk dapat input image lebih dari satu secara langsung silahkan hold pada image pertama.jika sudah silakan klik “Submit” dan setelah itu produk anda akan di preview oleh admin sebelum di publish. (jika anda belum bisa melakukan upload produk silahkan update aplikasi anda melalui appstore/playstore).

8. Lengkapi data produk yang akan di jual, penting : wajib input  stock dan weight/berat produk yang dijual agar ongkos kirim dapat terhitung secara akurat dan otomatis

9. Jika anda ingin menampilkan video pada halaman produk, anda dapat mengirimkan file video melalui email kami yaitu admin@loak-in.com dengan menyertakan nama vendor yang didaftarkan beserta nama produk didalam email.

Berikut definisi status pada menu Notifikasi yang perlu di perhatikan Peloak/Penjual /Vendor:

  1. “Pending payment / onhold”: pembeli belum melakukan pembayaran
  2. ” Menunggu konfirmasi penjual” : pembeli sudah melakukan pembayaran, peloak/penjual wajib melakukan konfirmasi terima/ tolak pesanan. setelah itu silahkan klik ” request pick up”
  3. ” Dikirim” : Request pick up sudah berhasil silahkan tunggu kurir datang untuk menjemput barang.

Note : Setelah melakukan request pick up, nomor resi/ airwaybills akan terlihat, silakan di copy ke note to customer agar pembeli mengetahui no resi produk yang dikirim. Silahkan siapkan produk yang akan dikirim dan tempelkan label yang bertuliskan lengkap tujuan pengiriman beserta no resi nya.

Seluruh data vendor/penjual dan customer bersifat confidential, Kami menghimbau untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi mohon untuk tidak bertukar informasi pribadi di platform ini, kami tidak bertanggung jawab untuk segala bentuk transaksi di luar platform kami…Terimakasih

Loak-in
Logo
Reset Password
Shopping cart